Kamis, 26 Desember 2013

Sejarah dibentuknya Ikatan Alumni Universitas Gajayana Malang

http://ikauniga.org/tentang-kami/sejarah-singkat/

Universitas Gajayana, merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Malang yang didirikan oleh Yayasan Pendidikan Gajayana. Universitas Gajayana diawali dengan berdirinya sebuah Akademi Manajemen Perusahaan dan Akuntasi Malang pada tahun 1980. Empat tahun sesudah itu akademi ini ditingkatkan menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gajayana Malang. Selanjutnya mulai pada tanggal 28 Oktober 1986 statusnya berubah menjadi Universitas Gajayana hingga sekarang.
Dalam usianya yang genap berusia 29 tahun Universitas Gajayana telah memiliki 5 fakultas dan 11 program studi dan telah meluluskan sebanyak 9160 yang terdiri dari 8420 Sarjana (S1) dan 740 Program Pasca Sarjana (S2)  dalam pengembangannya Universitas Gajayana Malang senantiasa melakukan pengembangan dan pembaruan sesuai dengan visi dan misi pendidikan tinggi.
Dengan berjalannya waktu dan dari sekian ribu alumni yang tersebar di seluruh Indonesia dan beberapa di manca negara, beberapa tokoh alumni mengemukakan gagasan perlunya di bentuk suatu wadah sebagai jembatan komunikasi antar alumni dan sebagai sarana untuk membantu ‘network’ antar alumni dengan tujuan untuk membangun tali silaturahmi untuk saling membantu dan mengembangkan gagasan, inovasi dan kerjasama dalam konstruksi yang positif.
Meskipun para alumni telah tersebar di seluruh kota di Indonesia namun diantara mereka tidak sedikit yang masih melakukan proses komunikasi dengan sesama alumni lainnya dan dari sinilah segala aspirasi dan ide muncul untuk dibentuknya suatu wadah komunikasi bagi sesama alumni Universitas Gajayana Malang, dari sinilah cikal bakal lahirnya IKA Uniga.
Melalui Musyawarah Besar Alumni Universitas Gajayana Malang yang diadakan pada 18 Mei 2012 maka terbentuklah kepengurusan IKA Uniga untuk periode 2012-2016 lalu melalui pengesahan SK Rektor Universitas Gajayana Malang No. 123/SK/UNIGA/X/2012 tertanggal 2 oktober 2012 maka secara resmi lahirlah IKA Uniga sebagai wasah komunikasi dan jalinan silaturahmi bagi alumni Universitas Gajayana Malang.

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 05.33

Penulis: Hyen Indiar ~ Building directory

Artikel Sejarah dibentuknya Ikatan Alumni Universitas Gajayana Malang ini dipublish oleh Hyen Indiar pada hari Kamis, 26 Desember 2013 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Sejarah dibentuknya Ikatan Alumni Universitas Gajayana Malang ini. Sertakan link http://advariant.blogspot.com/2013/12/sejarah-dibentuknya-ikatan-alumni.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!