Senin, 12 Mei 2014

Rate

Fungsi Rate

Menghasilkan tingkat suku bunga per periode dalam suatu anuitas. Cara menghitung dengan menggunakan Microsoft Excel, adalah sebagai berikut:
Klik Function (fx) kemudian klik Rate.


Syntax Rate (Nper, Pmt, Pv, Fv, Type, Guess)

Keterangan:
Nper : Total banyaknya periode pembayaran dalam suatu anuitas.
Pmt   : Pembayaran yang dilakukan pada setiap periode dan tidak dapat berubah selama masa anuitas. pada umumnya Pmt terdiri atas pokok dan bunga.
Pv     : Present value atau nilai sekarang dari jumlah keseluruhan dan serangkaian pembayaran
Fv     : Future value adalah nilai masa mendatang (cash balance) yang ingin dicapai setelah pembayaran terakhir dilakukan. Jika Fv diabaikan, maka Fv dianggap nol (0)
Guess: Nilai dugaan awal dari nilai fungsi rate. jika diabaikan, Guess dianggap bernilai 10%.

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 09.45

Penulis: Hyen Indiar ~ Building directory

Artikel Rate ini dipublish oleh Hyen Indiar pada hari Senin, 12 Mei 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Rate ini. Sertakan link http://advariant.blogspot.com/2014/05/rate.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!