Senin, 12 Mei 2014

Nper

Fungsi Nper

Menghasilkan banyaknya periode pembayaran dari suatu investasi berdasarkan pembayaran periodik, konstan dan suku bunga konstan. Cara menghitung dengan menggunakan Microsoft Excel, adalah sebagai berikut:

Syntax Nper (Rate, Pmt, Pv, Fv, Type)

Keterangan:
Rate : Suku bunga per periode
Pmt  : Pembayaran yang dilakukan pada setiap periode dan tidak dapat berubah selama masa anuitas. pada umumnya Pmt terdiri dari pokok dan bunga
Pv    : Present value adalah nilai sekarang dari jumlah lump sum dan serangkaian pembayaran di masa mendatang
Fv   : Future value atau cash balance yang ingin dicapai setelah pembayaran terakhir dilakukan. Jika Fv dianggap nol (0), misal Future value dari suatu loan adalah nol (0)
Type : Angka 0 dan 1 yang menunjukkan kapan pembayaran dilakukan.

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 10.02

Penulis: Unknown ~ Building directory

Artikel Nper ini dipublish oleh Unknown pada hari Senin, 12 Mei 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Nper ini. Sertakan link https://advariant.blogspot.com/2014/05/nper.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!