Minggu, 18 Mei 2014

Daftar pertanyaan agresi (Buss & Perry, 1992)



Instruksi:

Menggunakan skala 5 poin yang ditunjukkan di bawah ini, indikasikan seberapa biasa atau berkarakteristik setiap pernyataan berikut dalam menjelaskan diri anda. Tempatkan rating anda dalam kotak di kanan dari pernyataan

1= saya sangat seperti biasanya
2= saya agak seperti biasanya
3= saya tidak seperti biasanya atau karakteristik
4= saya agak berkarakteristik
5= saya sangat berkarakteristik 

1.
Beberapa teman saya berpikir saya pemberang/ pemarah
A
2.
jika saya harus menggunakan kekerasan untuk melindungi hak saya, saya akan lakukan
PA
3.
ketika orang sangat baik pada saya, saya bertanya-tanya apa yang mereka inginkan
H
4.
Saya memberitahu teman-teman saya secara terbuka ketika saya tidak setuju dengan mereka
VA
5.
Saya begitu marah ketika saya telah melanggar sesuatu
PA
6.
Saya tidak bisa berargumen ketika orang tidak setuju dengan saya
VA
7.
Aku bertanya-tanya mengapa kadang-kadang saya merasa begitu tidak enak tentang suatu hal
H
8.
sekali-sekali, saya tidak bisa mengendalikan dorongan untuk menyerang orang lain
PA
9.
bahkan saya seorang pemarah
A
10.
saya curiga terhadap orang asing yang terlalu ramah
H
11.
saya telah mengancam orang-orang yang saya tahu
PA
12.
Saya mudah marah dengan cepat tetapi mudah reda dengan cepat
A
13.
Diprovokasi sedikit, saya bisa memukul orang lain
PA
14.
ketika orang-orang mengganggu saya, saya dapat memberitahu mereka apa yang saya pikirkan tentang mereka
VA
15.
saya kadang-kadang dimakan dengan kecemburuan
H
16.*
saya bisa memikirkan alasan yang tidak baik untuk selama-lamanya memukul seseorang
PA
17.
pada waktu aku merasa aku telah mendapat kesepakatan baku dari hidup
H
18.
saya mengalami kesulitan mengendalikan kemarahan saya
A
19.
ketika frustrasi, saya membiarkan diri saya menunjukkan kejengkelan
A
20
saya kadang-kadang merasa bahwa orang-orang menertawakan aku di belakang punggungku
H
21.
Saya sering menemukan diri saya tidak setuju dengan orang-orang
VA
22.
Jika seseorang memukul saya, saya akan memukul kembali
PA
23.
Kadang-kadang saya merasa seperti tong mesiu yang siap meledak
A
24.
orang lain selalu tampak berubah
H
25.
ada orang yang mendorong saya begitu jauh sehingga kami berkembang
PA
26.
Aku tahu bahwa “teman” berbicara tentang saya dibelakangku
H
27.
Teman saya berkata bahwa saya agak argumentative
VA
28.
Kadang-kadang saya naik pitam tanpa alasan
A
29.
Aku berjuang sedikit lebih dari rata-rata orang
PA

Pemberian skor

Dua pertanyaan dengan asteris adalah skor terbalik.
Skala agresi terdiri dari 4 faktor, Agresi fisik (Physical Aggression/ PA), Agresi Verbal (Verbal Aggression/ VA), Marah (Anger/ A), dan keramah-tamahan (Hostility/ H). Skor total untuk Agresi adalah jumlah dari skor factor. 

Reference:

Buss, A.H., & Perry, M. (1992). Daftar pertanyaan agresi: Jurnal kepribadian dan psikologi social, 63, 452-459.

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 06.50

Penulis: Unknown ~ Building directory

Artikel Daftar pertanyaan agresi (Buss & Perry, 1992) ini dipublish oleh Unknown pada hari Minggu, 18 Mei 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Daftar pertanyaan agresi (Buss & Perry, 1992) ini. Sertakan link https://advariant.blogspot.com/2014/05/daftar-pertanyaan-agresi-buss-perry-1992.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!