Jumat, 28 Maret 2014

Jasa Like Facebook Tertarget Asli Indonesia


Tidak masalah seberapa banyak bidang usaha (berbentuk barang/ jasa) anda, yang menjadi masalah adalah seberapa banyak anda mempromosikannya. Percuma punya banyak usaha tetapi tidak diketahui banyak orang yang terjadi malah penumpukan barang produksi di gudang, karena barang tidak terdistribusi dengan baik.
Selanjutnya apa yang akan kita lakukan dengan usaha (business) yang kita miliki. Untuk memperkenalkan kepada khalayak tentu harus melakukan serangkaian promosi, seperti word of mouth, dan iklan. Kalau kita harus mengadakan survey mengenai bentuk media promosi apa yang paling berguna, pasti semuanya media berguna. Mulai dari iklan di semua media baik, radio, tv, pamphlet, baliho, billboard, reklame, word of mouth di jejaring social, sampai door to door.
Tapi tulisan kali ini hanya akan membahas mengenai promosi melalui jasa like Facebook, baik tidak tertarget maupun jasa like Facebook tertarget. Ulasan kali ini akan meminjam metode analisis dari Thomas L. Saaty dengan menggunakan Analytical Hierarchy Process. Secara singkat saya tidak akan menjelaskan panjang lebar mengenai apa sebenarnya Analytical Hierarchy Process (silahkan anda buka buku Saaty, Thomas L. (1990). Decision Making for Leader. RWS publication: Pittsburgh). Di sini saya akan sedikit mengulas mengenai jasa like Facebook dan apa kaitannya dengan perluasan jangkauan bisnis. Dengan kata lain, jasa like Facebook dan jasa like Facebook tertarget sudah saya anggap sebagai a tool of the business.
Prinsip pemikiran analitis menurut Thomas L. Saaty yang tercermin dalam Analtical Hierarchy Process (AHP) yang dibagi menjadi tiga prinsip:
  1. Constructing hierarchy (membuat hirarki)
  2. Setting priorities (mengukur prioritas)
  3. Logical consistency (konsistensi)
Prinsip AHP pertama, hirarki. Untuk jasa like Facebook dan jasa like Facebook tertarget dapat saya gambarkan sebagai berikut:

Gambar 1 Hirarki jasa like Facebook

Secara keseluruhan gambar 1 di atas pasti mudah dipahami, pada intinya fokus analisa kita adalah jasa like Facebook dan jasa like Facebook tertarget (level 1). Kemudian data yang tersedia adalah paket yang ditawarkan oleh jasa like Facebook (level 2), sub paket terdapat di level 3. Pada level 4 kita ketahui bahwa data yang tersedia secara nominal adalah harga paket dan jumlah like. Terakhir pada level 5, kita akan melihat hasil analisa dari data harga dan jumlah like akan berpengaruh pada perluasan jangkauan konsumen.
Untuk data mentah kita dapat dari Sumber: http://jogjaidea.com/jasa-like-fanpage-facebook/. Dimana data ini sekaligus mewakili harga paket jasa like Facebook yang dapat anda pertimbangkan dan pilih sesuai dengan ukuran keuangan anda.
Berikut adalah daftar harga paket yang ditawarkan untuk LIKE RANDOM:

Harga Paket ” COMBO ” kombinasi like/penggemar anda untuk hasil yang lebih optimal:

Harga Paket Target JEBRET (Iklan Facebook Advertising/ FB ADS):

Prinsip AHP kedua, menghitung prioritas. Proses ini sangat menguras tenaga dan pikiran. Perhitungan ini didasarkan pada harga paket Random, Combo, dan Jebret di atas (tidak ada penambahan dan pengurangan data). 
Silahkan simak penjelasan di bawah ini:

Paket Random 

Paket Random pertama yang ditawarkan oleh jasa like Facebook.

Tabel 1 Matrik pairwise paket Random 


Dimana
Eigenvector = local priority
CI = consistency index
CR = consistency ratio 
Berdasarkan kolom berwarna kuning menunjukkan eigenvector dari matrik harga dan jumlah LIKE, nilai prosentase paket Bronze, Silver, Gold dan Platinum  cenderung meningkat. Jawabnya sederhana, dilihat dari data mentah sudah tampak kalau semakin mahal harga paket, jumlah LIKE yang ditawarkan juga akan meningkat.


Harga
Jumlah Like
Local Priority
BRONZE
0.06
0.05
0.06
SILVER
0.15
0.15
0.15
GOLD
0.30
0.30
0.30
PLATINUM
0.48
0.50
0.49
Hasilnya, prosentase menunjukkan bahwa semakin tinggi harga, maka semakin tinggi pula jumlah LIKE. Paket Platinum adalah paket yang memberikan anda viewer terbanyak, sehingga perluasan jangkauan promosi bisnis anda akan lebih lebar dan dilihat oleh lebih banyak orang.

Paket Combo

Tabel 2 Matrik pairwise paket  Combo


Eigenvector = local priority
CI = consistency index
CR = consistency ratio 
Berdasarkan kolom berwarna kuning menunjukkan eigenvector dari matrik harga dan jumlah LIKE, nilai prosentase paket Combo A, Combo B, Combo C dan Combo D  cenderung meningkat. Dilihat dari data mentah sudah tampak kalau semakin mahal harga paket, jumlah LIKE yang ditawarkan juga akan meningkat.

Harga
Jumlah Like
Local Priority
COMBO A
0.11
0.12
0.12
COMBO B
0.22
0.18
0.20
COMBO C
0.30
0.29
0.29
COMBO D
0.37
0.41
0.39
 
Combo D memiliki local priority tertinggi, yang memberi arti bahwa Combo D merupakan paket jasa like Facebook yang memberikan jangkauan viewer terbanyak.

Paket Jebret

Tabel 3 Matrik pairwise paket  Jebret


Eigenvector = local priority
CI = consistency index
CR = consistency ratio
Berdasarkan kolom berwarna kuning menunjukkan eigenvector dari matrik harga dan jumlah LIKE, nilai prosentase paket Jebret 1, Jebret 2, Jebret 3 dan Jebret 4  cenderung meningkat. Tampak kalau semakin mahal harga paket, jumlah LIKE yang ditawarkan juga akan meningkat.


Harga
Jumlah Like
Local Priority
JEBRET 1
0.11
0.10
0.11
JEBRET 2
0.20
0.20
0.20
JEBRET 3
0.30
0.30
0.30
JEBRET 4
0.39
0.40
0.39

Apa arti angka berwarna merah tersebut? Artinya  dilihat dari nilai local priority (perkalian matrik harga x jumlah Like) menunjukkan nilai tertinggi dalam perbandingan dengan nilai paket yang lain. Gampangnya gini, paket Jebret 4 memberikan peluang bisnis anda dilihat dan dicari banyak orang dengan bantuan jasa like Facebook tertarget.
Prinsip AHP ketiga, konsistensi. Untuk logical consistency ini disyaratkan tidak boleh lebih dari 10%. Jika melebihi 10% maka, data di atas tidak konsisten.
Lihatlah semua data hasil perhitungan matrik pairwise di atas, kesemuanya menunjukkan CR= 0,00. Jadi kesemua data di atas konsisten. 

Global Priority

Global prioritas adalah perhitungan dari keseluruhan local priority.
Paket (1) termurah ---> termahal (4)


Paket
Random
Combo
Jebret
Global priority
1
0.06
0.12
0.11
0.09
2
0.15
0.20
0.20
0.18
3
0.30
0.29
0.30
0.30
4
0.49
0.39
0.39
0.43
Huruf berwarna merah di atas menunjukkan nilai prosentase terbesar, kalau anda kalikan 100%. Dengan kata lain, prosentase terbesar menunjukkan jangkauan konsumen terbesar.
Kesimpulan: semakin tinggi harga yang kita bayarkan untuk jasa like Facebook dan like Facebook tertarget, maka semakin tinggi (luas) jangkauan promosi bisnis anda.
Bagaimana penilaian anda mengenai analisa saya, apakah anda meragukan potensi yang dimiliki oleh jasa like Facebook dan like Facebook tertarget? Jika anda yakin bahwa bisnis anda butuh berkembang, maka yang pilihan tepat untuk memperkenalkan produk/ jasa anda di media jejaring sosial seperti Facebook, tentu, anda pasti membutuhkan bantuan jasa like Facebook dan like Facebook tertarget.

Reference:

Saaty, Thomas L. (1990). Decision Making for Leader. RWS publication: Pittsburgh


  
Pengumuman pemenang kontes "Jasa Like Fanpage Facebook" part#2 2014 Klik di sini

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 13.05

Penulis: Unknown ~ Building directory

Artikel Jasa Like Facebook Tertarget Asli Indonesia ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 28 Maret 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Jasa Like Facebook Tertarget Asli Indonesia ini. Sertakan link https://advariant.blogspot.com/2014/03/jasa-like-facebook-tertarget-asli.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!