Kamis, 08 Mei 2014

Future Value

Fungsi Future Value (FV)

Menghasilkan Future Value (nilai mendatang) dari suatu investasi berdasarkan pembayaran konstan dan periodik dan tingkat bunga konstan. Cara menghitung menggunakan Microsoft Excel adalah sebagai berikut:

Syntax FV(rate, nper, pmt, pv, type)


Keterangan:
Rate  : Tingkat suku bunga per periode
Nper : Jumlah total periode pembayaran dalam suatu anuitas
Pmt   : Pembayaran yang dilakukan setiap periode yang tidak dapat berubah selama masa anuitas
Pv     : Present Value, atau nilai sekarang dari jumlah the lump sum dan serangkaian pembayaran di masa datang. Jika Pv diabaikan maka Pv dianggap nol (0)
Type  : Angka 0 atau 1 yang menyatakan kapan pembayaran dilakukan pada tiap periode. Jika Pv diabaikan, maka Type sama dengan nol (0).

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 06.07

Penulis: Unknown ~ Building directory

Artikel Future Value ini dipublish oleh Unknown pada hari Kamis, 08 Mei 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Future Value ini. Sertakan link https://advariant.blogspot.com/2014/05/future-value.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!