Jumat, 09 Mei 2014

Pembayaran

Fungsi Payment (Pmt)

Digunakan untuk menghitung pembayaran atau payment untuk suatu pinjaman yang didasarkan pada pembayaran konstan dan suku bunga konstan. Cara menghitung Pmt dengan menggunakan Microsoft Excel adalah sebagai berikut:

Klik Function (fx), kemudian klik Pmt.



Syntax Pmt (Rate, Nper, Pv, Fv, Type)

Keterangan: 
Rate  : Suku bunga untuk pinjaman tersebut
Nper : Total banyaknya pembayaran
Pv     : Present value atau nilai sekarang dari jumlah total dan serangkaian pembayaran di masa mendatang, disebut juga pokok atau principal
Fv     : Future value atau suatu cash balance yang ingin dicapai setelah pembayaran terakhir dilakukan jika Fv diabaikan, maka Fv dianggap sama dengan nol (0)
Type : Angka 0 dan 1 yang menunjukkan kapan pembayaran dilakukan.

Related Post:

Written by: Hyen Indiar Advariant Updated at: 07.41

Penulis: Unknown ~ Building directory

Artikel Pembayaran ini dipublish oleh Unknown pada hari Jumat, 09 Mei 2014 Terima kasih Anda telah membaca artikel tentang Pembayaran ini. Sertakan link https://advariant.blogspot.com/2014/05/pembayaran.html ini jika anda gunakan sebagai referensi. Semoga bermanfaat bagi anda. Jika anda menyukai Blog ini, silahkan like di http://facebook.com/hyen.indiar dan follow kami di http://twitter.com/linkvariasi. Terima kasih atas kunjungan serta kesediaan Anda membaca dan berkomentar tentang artikel ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Berkomentar yang sopan, setiap komentar yang sesuai tema akan diterima dengan baik, dan yang Anonymous kami mohon maaf terpaksa dihapus!